Thursday 4 October 2012

7 patung yang paling terkenal di dunia


1. Lions of Delos


Ada yang pernah ke Pulau Delos? Salah satu wisata menarik di Pulau Delos adalah Patung "Lions of Delos" Delos memiliki posisi sebagai tempat suci sebelum mitologi Yunani Olimpia dimana itu ternyata adalah tempat kelahiran Apollo dan Artemis. Patung ini didirikan oleh masyarakat Naxos lama sebelum 600 SM.

2. Mother Russia Statue



Mother Russia Statue, juga disebut Panggilan Ibu Pertiwi, adalah sebuah patung terkenal di Mamayev Kurgan di Volgograd Rusia, untuk memperingati Pertempuran Stalingrad. Ketika peringatan ini didedikasikan pada tahun 1967 itu adalah patung tertinggi di dunia. Wah jika kalian ke Rusia kunjungi patung ini yaa. Patung ini melambangkan 200 hari Pertempuran Stalingrad,. Patung saat ini disandarkan akibat perubahan tingkat air tanah yang menyebabkan gerakan dari yayasan.

3. Olmec Heads



Wah mukanya serem sekali, Bibirnya doer. Tetapi sebenarnya patung "Olmec Heads" ini merupakan patung Pra-Colombus di Meksiko yang melambangkan peradaban Olmec pada Tahun 1400 SM sampai 400 SM. Aspek yang paling dikenal dari peradaban Olmec adalah kepala helm besar. Kepala dianggap sebagai potret penguasa. Ada 17 kepala kolosal digali hingga saat ini.

4. Christ the Redeemer






Siapa yang pernah main games "Angry Birds Rio" hehehe ketahuan kalian semua gamer. Nah di games tersebut terdapat suatu burung biru dan terlihat patung Tuhan Yesus. Sama dengan patung ini terletak di Rio de Janiero, Brasil yang bertinggi 700 meter (2.300 kaki) dari gunung Corcovado, di atas gunung tersebut kita bisa melihat panorama yg indah sekali dari atas sana. Patung ini menjadi symbol agama Kristen dan menjadi ikon Brazil.

5. Moai



Saya berasa sebahagian besar daripada kita pernah melihat patung ini. Patung ini dinamakan patung "Moai". Moai adalah patung monolitik yang terletak di Pulau Paskah, salah satu pulau paling terpencil di Bumi. Patung terkenal tersebut dipahat oleh penjajah pulau Polinesia, di antara sekitar tahun 1250 M dan 1500 AD. Patung ini berbobot berat sekitar 270 ton. Patung-patung itu sampai berdiri ketika Eropa pertama mengunjungi pulau, tapi kebanyakan akan dilemparkan ke bawah selama konflik kemudian antara klan. Hari ini sekitar 50 moai telah didirikan kembali di Pulau Paskah atau museum di tempat lain.

6. Statue Of Liberty





Sahabat sekalian, Ini mungkin adalah patung paling terkenal diantara semua patung yang kalian baca. Patung Liberty, adalah hadiah dari rakyat Perancis untuk merayakan seratus tahun penandatanganan Deklarasi Kemerdekaan Amerika Serikat, berdiri diatas Liberty Island dan merupakan salah satu simbol paling terkenal di dunia. Patung ini mewakili seorang wanita yang menggunakan mahkota bercahaya dan sandal menginjak rantai rusak, dan tablet ansata tabula, serta membawa obor di tangannya yang naik (kok ga pegel yaa hehe). Pembangunan patung itu diselesaikan di Perancis pada bulan Juli 1884 dan tiba di New York Harbor pada tahun berikutnya.

7. Great Sphinx





Patung ini terletak di dataran tinggi Giza di Mesir, The Great Sphinx adalah salah satu patung terbesar dan tertua di dunia, kapan dan siapa yang membuat patung ini masih diperdebatkan. Ini adalah patung monolit terbesar di dunia meskipun jauh lebih kecil dari Piramida di sekitarnya. Sphinx Agung ini dibangun pada sekitar 2500 SM oleh Khafre Firaun. Patung ini berbentuk singa berkepala manusia dan konon jika ada manusia tidak dapat menjawab pertanyaan Sphinx, ia akan dimakannya. 

No comments:

Post a Comment